Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lampu LED

LED-AUTO-SERIES NINE-SERIES

LAMPU LED KENDARAAN

Sebelum kita lebih jauh membahas tentang kelebihan dan keuntungan menggunakan lampu led, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu LED, dan apa yang dimaksud dengan lampu led itu.

LED adalah singkatan dari Light Emithing Diode. Sedangkan LED sendiri merupakan semi konduktor yang dapat merubah energi listrik menjadi cahaya pada saat alat tersebut dilewati arus listrik. Jadi intinya LED akan menjadi bercahaya jika ada arus listrik yang melewatinya.

Lampu LED pun mengalami banyak perkembangan, dari lampu senja sampai lampu strobo serta luxeon. Yang menjadi favorit untuk menjadikan lampu LED ini sebagai lampu utama yaitu bisa memancarkan cahaya yang terang sekali tetapi dayanya tetap rendah. Karena inilah, banyak pabrikan motor ternama yang menggunakan lampu led.

Sementara kekurangannya, berada pada warna lampu yang terang tersebut. Sinar warna putih dapat menyilaukan mata pengemudi lain dibandingkan dengan sinar lampu yang berwarna kekuningan. Namun hal ini tidak menjadi masalah bila sinar diarahkan dengan tepat.

Adapun beberapa keuntungan yang berhasil tim dari NINE SERIES liput adalah sebagai berikut :

  1. Lampu LED lebih hemat energy

Kelebihan lampu LED yang pertama adalah lampu ini lebih hemat energi. Jika sebelumnya Anda dibuat pusing akibat tagihan listrik yang membengkak, sekarang cobalah menggunakan lampu berjenis LED. Sebab, lampu ini memiliki daya pemakaian listrik yang sangat kecil sehingga dapat mengurangi pemakaian listrik Anda setiap bulannya.

 

  1. Cahaya lampu LED tidak panas

Satu lagi kelebihan lampu LED adalah cahaya yang dihasilkannya tidak panas. Itu artinya LED tidak akan membuat ruangan di rumah Anda menjadi lebih panas lagi. Beda kan dengan lampu pijar/neon biasa, yang cahayanya relatif panas.

 

  1. Cahaya lampu LED tidak mengandung Ultra Violet

Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan, sudah saatnyalah bagi Anda untuk mengganti lampu biasa di rumah Anda dengan lampu LED. Mengapa? Karena cahaya lampu LED tidak mengandung sinar UV (Ultra violet) yang dapat merusak mata dan kulit.

 

  1. Lampu LED lebih ramah lingkungan

Mengapa lampu LED dikatakan ramah lingkungan? Selain bebas sinar UV, lampu LED tidak mengandung mercury. Perlu Anda ketahui, bahwa zat mercury itu dapat merusak lapisan ozon dan mengganggu kesehatan manusia.

Suported By

nine baru

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *